SELAMAT DATANG DI BLOG URANG KUANSING

Kamis, 23 Desember 2010

MARI MENGEJAR MIMPI

Tatkala kegundahan yang menyelimuti hati kia, membuat kita berada dalam konsep yang tak terbaca, pikiran seolah tak pernah sama, hari ini beda dengan keesokan harinya, apa yang diucapkan tak pernah sama dengan apa yang dilakukan.Kadang terlarut dalam masa lalu yang membelenggu dan kadang ia terpesona dengan khayalan yang tak jelas. Walau begitu kita Sedetikpun tak boleh lari dari kenyataan, prinsip hidup yang harus dipegang teguh adalah takdir tak pernah lari dari kenyataan. Hidup yang dipenuhi dengan impian, walau impian tak jadi kenyataan akan tetapi takperlu mengeluh tentang kehidupan.Kadang perjalanan dalam kehidupan memang sangat tidak kita senangi. makna terpenting yang mesti kita ingat adalah Hidup adalah Perjuangan. kita tidak perlu berpikir pahitnya kehidupan tapi nikmatilah manisnya kehidupan ini, maknai hari-hari dengan kesenangan dan kejar mimpi-mimpi yang pernah ada dalam benak kita. karena mimpi bukanlah bayangan yang hanya disimpan dalam pikiran tapi mimpi adalah harapan yang mesti diwujudkan.....
Sebenarnya kita tidak sadar Jika dalam diri kita terdapat dua unsur :
1. Unsur Emosi
Emosi adalah rangkuman dari berbagai tingkat keinginan manusia. dimana emosi berpijak pada tingkat keinginan manusia, bisa jadi unsur emosi ini menjadi dominan dalam diri seseorang apabila ia tidak Bisa mengontrol nya maka bisa jadi hal Negatif. tapi sebaliknya bisa menjadi dorongan dan semangat yang akan melahirkan kesuksesan.
2. Unsur perasaan
Sebuah perasaan sudah ada sejak manusia dilahirkan, tak ada beda wanita ataupun pria. manusia wajib punya perasaan, dengan perasaan inilah manusia bisa merasakan senang, susah, sedih, gembira, gundah, dan lain sebagainya. Perasaan datang tak diundang tapi ia hadir disela-sela ketidak inginan mansusia itu sendiri ataupun datang saat manusia menginginkannya.

kedua unsur tersebut tersebut yang akan menjelma pada masing-masing pribadi, mana yang dominan antara keduanya itulah pribadi seseorang.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Apo Nen Takonang Dek Kelen